Melepas Mimpi

Yesaya 55:8 (TB)  Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.

Waduh judulnyaaaa 😂 wkwk..
Waktu kita masih kecil, kita pasti sering ditanya, “cita2nya apa dek?” Ato “kalo besok besar mau jadi apa?”. Biasanya jawaban anak kecil tu beda2 tuh, dan mesti ganti-ganti, hari ini ditanya jawabnya jadi masinis, besok ditanya lagi mau jadi dokter, besoknya ditanya lagi udah beda lagi cita2nya.
Tapi ketika kita uda mulai besar, mulai SMP atau SMA kita udah mulai bisa ngeliat jelas tujuan hidup kita. Mungkin nggak semua orang udah tau tujuan hidupnya, bahkan sampai mereka dewasa dan sudah bekerja. Tapi kalo aku, aku uda punya tujuan dan cita2 itu dari aku kelas 5 SD, aku inget banget waktu itu belajar soal tubuh manusia, dan waktu itu terasa banget kalo passionku ada di situ. Langsung aku menetapkan hati, aku mau jadk dokter! Dan cita2 itu sama sekali nggak berubah sampai aku bahkan nggak lulus SBMPTN tahun pertama aku nyoba, sampai aku terus belajar dan menunda kuliahku khusus buat masuk kedokteran biar aku jadi dokter.
Aku inget aku punya list, kalau jadi dokter aku bakalan ini, itu, banyak banget impiannya deh pokoknya. Tapi ketika aku harus terima kenyataan bahwa aku tetep gabisa jadi dokter dan harus bersyukur ketika aku masih bisa kuliah di negri, pada awalnya sedih banget, aku nangis, dan rasanya impian selama ini harus kulepas.
Tapi aku sadar, Tuhan punya rencana yang jauh jauh jauuuh lebih besar daripada apa yang aku impikan, rencana yang lebih mulia, lebih luar biasa buat hidupku.

Mungkin melepas impian kita dari kecil itu nggak gampang, ato ngelepas apa yang jadi pegangan kita selama ini untuk digantikan sama Tuhan dengan yang lebih besar itu nggak gampang dan menyakitkan. Tapi kita harus ngerti siapa Tuhan kita, Tuhan kita, Yesus Kristus, jauuuuhh lebih besar dari rencana2 kita, rancanganNya jauuuh melebihi ramcangan kita semua. JalanNya jauuuh di atas jalan kita semua. Jadi jangan kecewa, Tuhan punya rencana yang indah buat kehidupan kita semua!

Tinggalkan Balasan

