Sukses?

Semua orang pasti pingin sukses kan? Tapi aku mau tanya deh, apa sih sukses itu? Lulus kuliah, trus dapet kerjaan bagus, posisi tinggi, gaji besar, nikah, punya anak, anaknya besar, punya cucu, pensiun, meninggal. Gitu? Terus itu semua buat siapa? Kesuksesan kita itu buat apa? Sesuai nggak sama kenapa kita diciptain?
Apakah kesuksesan kita itu untuk bahagiain orang tua? Dapet uang banyak? Trus apakah sebatas itu doang? Segitu doang?

Mungkin buat banyak orang, ngebahagiain orang tua tu udah mulia banget, suatu pencapaian yang luar biasa, memang gak salah, itu memang sesuatu yang mulia dan bikin kita sendiri bangga, tapi hidup nggak sebatas itu kawan! Kalo dipikir2 ya, kalo kita hidup tujuannya bukan egois untuk diri kita da keluarga kita sendiri, kalo kita hidup membawa kebermanfaatan buat banyak orang, kalo kita punya tujuan besar buat berkontribusi lebih bagi bangsa Indonesia ini, bukannya itu lebih bikin orang tua kita bangga?

Aku cuma mau ngajak supaya kita punya tujuan hidup gak cuma sebatas di kita lulus kuliah dapet kerjaan bagus, tapi bahkan sebelum itu kita mesti punya mimpi dulu, mimpi yang besar, mimpi yang luas dan mimpi itu adalah suatu tujuan di mana kehidupan kita jadi bermakna karena kita hidup buat kesejahteraan orang2 di sekitar kita dan bahkan kesejahteraan orang2 di daerah di mana Tuhan tempatin kita baik itu sekarang ini dan juga nantinya setelah kerja.

So, jangan jadi anak muda yang

cu

pet

yang cuma mikirin masa depan dirinya sendiri, –karena sebenernya masa depan kita kan udah di tangan Tuhan, jadi soal sukses itu pasti asal kita mau berusaha– tapi yuk pikirin gimana kita bisa bikin Indonesia jadi lebih maju, gimana kita bisa membantu orang2 di sekitar kita yang masih kekurangan, gimana kita juga membentuk generasi selanjutnya agar bisa jadi pemimpin yang bener dan jujur.

Sooo, SAY NO TU CUPET!! And SAY YES TO BIG DREAM!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s